Senin, 21 Agustus 2017

Cara Membuat Bada Reuteuk Aceh

Resep Membuat Bada Reuteuk Aceh

Resep Bada Reuteuk Aceh – Makanan ringan yang akan saya bagikan kepada anda kali ini adalah makanan ringan dari jenis kue tradisional khas nusantara. Kue ini bisa menjadi pilihan anda untuk dijadikan suguhan kue lebaran. Namanya adalah bada reuteuk, yaitu kue khas Aceh yang dimasak dengan cara digoreng. Bada reuteuk terbuat dari komposisi campuran tepung beras dan campuran kacang hijau halus. Kue ini berasa gurih dan ada manis-manisnya. Rasa manis ini adalah hasil dari tambahan manisan tebu yang dicampurkan dengan kacang hijau halus. Kue tradisional bada reuteuk khas aceh ini juga pas sekali dinikmati pada saat bersantai dengan ditemai secangkir kopi atau teh hangat. Bagi anda yang tertarik ingin mencoba membuat makanan ringan khas aceh ini bisa mencoba mengikuti cara pembuatannya bawah ini.

Resep Bada Reuteuk Aceh

Bahan dan Bumbu :
  •     Kacang hijau 1 kg, goreng dan ulek halus
  •     Tepung beras 1 kg
  •     Manisan tebu 1 kg
  •     Telur ayam 1 butir
  •     Secukupnya minyak goreng
  •     Secukupnya garam dapur
  •     Secukupnya air putih bersih


Cara Membuat Kue Bada Reuteuk :
  1.     Campurkan tepung beras dengan telur ayam dan air. Aduk merata sambil dibubuhi garam.
  2.     Rebus manisan tebu, kemudian angkat dan campurkan dengan kacang hijau halus dan aduk-     aduk sampai merata.
  3.     Campuran manisan tebu dengan kacang hijau halus ini selanjutnya digiling sampai                     ketebalannya mencapai 1 cm, lalu potong-potong.
  4.     Potongan adonan tadi selanjutnya dimasukkan ke dalam adonan tepung yang sudah                   disiapkan di atas. Pastikan irisan adonannya tercampur dengan adonan tepung dan kemudian     goreng matang. Angkat dan tiriskan.
  5.     Kue tradisional bada reuteuk khas aceh siap dinikmati.



Kue tradisional gurih nikmat ini bisa menjadi salah satu pilihan anda sebagai suguhan kue lebaran di meja tamu keluarga. Selamat mencoba. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar