Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Membuat Es Air Mata Pengantin Segar Dan Nikmat

Cara Membuat Es Air Mata Pengantin Segar Dan Nikmat



Resep Membuat Es Air Mata Pengantin Segar Dan Nikmat – Hey..... kalian sudah pernah pegi ke Riau belum? pasti belum. Di riau sendiri ada suatu minuman yang memiliki nama yang unik dan menarik yaitu Es Air Mata Pengantin. Es air mata pengantin mempunyai rasa yang enak dan segar. Es air mata pengantin sudah di kenal banyak orang bahkan hingga saat ini masih ada yang penasaran dengan rasa minuman ini. Tanpa pergi ke riau, anda bisa membuatnya di rumah denagn santai dan sajikan sebagai minuman terbaru untuk keluarga anda. Bahan-bahan yang akan di gunakan membuat minuman ini harus segar dan bagus agar minuman ini lebih terasa lagi rasanya. tertarik dengan rasa minuman ini?  agar lebih jelas, ikuti caranya di bawah ini.



Bahan-bahan :
  •     Sirup coco pandan sebanyak 175 ml
  •     Agar-agar putih secukupnya
  •     Gula sebanyak 100 gr
  •     Air sebanyak 600 ml
  •     Biji selasih sebanyak 15 gr
  •     Es serut secukupnya
  •     Pewarna kuning, merah, hijau

Langkah pembuatan :
  1.     Sediakan panci, tuangkan air, agar-agar, gula, rebus hingga matang dan mendidih, angkat dan bagi menjadi beberapa bagian. Masukan semua bahan pewarna lalu setelah tercampur rata masukan kedalam lemari es, diamkan hingga beku, lalu serut dengan bentuk memanjang.
  2.     Tambahkan biji selasih, agar-agar, sirup, es serut
  3.     Es air mata pengantin siap di sajikan dan di nikmati.

Minuman yang sangat menarik dan unik ini pantas saja banyak di cari masyarakat luas karena memang rasanya juga sangat mantap. Anda bisa menikmati minuman ini selagi musim panas jadi cocok untuk menutupi rasa haus anda dan membuat segar kembali dan bisa juga anda jadikan sebagai makanan penutup setelah anda makan besar bersama dengan keluarga yang lainnya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar