Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Membuat Es Bola Melon Sagu Mutiara Yang Enak Dan Segar

Resep Es Bola Bola Melon Sagu Mutiara Yang Enak Dan Segar

Cara Membuat Es Bola Melon Sagu Mutiara Yang Enak Dan Segar  – Musim panas, udara gerah terus, bawaanya ingin menikmati makanan atau minuman yang segar tentunya. Namun, anda masih kebingungan, kira-kira makanan atau minuman apa yang harus anda sajikan??? Jangan khawatir, sore kali ini kami akan berbagi info Cara membuat es bola melon sagu mutiara segar dan spesial. Berbicara soal es, ini adalah minuman yang sangat tepat untuk anda sajikan dimusim panas seperti ini. Es bola sagu mutiara ini merupakan minuman yang segar dan manis, cocok untu anda jadikan minuman penghilang rasa haus anda di siang hari ketika anda sedang merasa kepanasan atau lelah. Citarasa minuman ini sangat enak dan manis sekali dan bisa membuat anda ketagihan karena kesegarannya. Agar anda bisa segera menikmatinya, berikut ini adalah cara membuat es melon bola bola sagu mutiara, simak yaaa…


Bahan-bahan :
  •     Melon kecil sebanyak 1 bh
  •     Sagu mutiara sebanyak 1 gelas
  •     Air sebanyak 1 gelas
  •     Santan sebanyak 1 gelas
  •     Gula sebanyak 1 gelas
  •     Garam sebanyak ½ sendok teh

Cara membuat es bola bola melon sagu mutiara :
  1.     Didihkan air bersama gula pasir hingga larut dan matang, sisihkan dan tunggu hingga dingin. Rebus santan dengan campuran garam, tunggu hingga mendidih, sisihkan dan tunggu hingga dingin.
  2.     Sediakan panci dan masukan air kedalamnya sebanyak 7 gelas, masak hingga mendidih, tambahkan sagu mutiara, aduk hingga adonan tidak lengket ke bagian dasar panci.
  3.     Jika sagu telah berwarna bening itu tandanya sagu sudah matang, angkat dan tiriskan, kemudian siram dengan menggunakan air yang dingin.
  4.     Buah melon bentuk menjadi bulatan kelereng, sediakan gelas atau mangkuk saji, tambahkan bulatan buah melon, sagu mutiara, kemudian tuangkan sirup, santan kelapa serta es batu.
  5.     Es bola bola siap untuk dinikmati.

Es bola-bola sagu mutiara merupakan minuman sajian yang spesial dan istimewa, jadi ketika ada acara dirumah, salah satunya minuman ini bisa nada sajikan sebagai jamuannya.. Selamat mencoba yaaa.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar